Rekomendasi 45 Anime Romance yang Terbaik

Anime yang disukai oleh semua usia terutama remaja yang belum punya pasangan ataupun sedang menjalani hubungan. Nonton romance baik untuk yang menonton, karena bisa membangkitkan emosi dan khalayan bagi para jomblo hahaha. Saya akan merekomendasikan anime – anime romance untuk di tonton bagi para pembaca.
yaitu :


1. Ookami to Koushinryou (Spice and Wolf)

Genre : (Adventure, Romance, Fantasy)
Ookami to Koushinryou atau biasa disebut Spice and Wolf sudah terkenal. Dengan cerita cinta antara Pedagang yang bernama Lawrance dan Serigala yang menyebut dirinya Dewa yaitu Horo. Di anime mereka selalu bersama berkeliling kota untuk berdagang. Anime dengan 2 season ini bagus di tonton untuk yang menyukai anime dengan hanya memperlihatkan tokoh utamanya saja,

2.Orange
Genre : (Drama, Romance, Sci-Fi, School, Shoujo)
Orange menceritakan tentang Naho dan teman – temannya di masa depan menyesal karena membiarkan temannya mereka yaitu Kakeru meninggal karena bunuh diri. Akhirnya mereka memutuskan untuk mengirim surat ke sepuluh tahun yang lalu. Untuk menyelamatkan Kakeru dan membahagiakannya. Romance yang terdapat di anime ini sangat tersentuh, selain romance anime ini mengajarkan tentang persahabatan yang tidak terputuskan.
3. Angel Beats
Genre : (Action, Comedy, Drama, School, Romance, Supernatural)
Angel Beats. Pasti kalian pernah denger anime ini,karena anime ini romancenya sangat dalam dan ingin menangis rasanya. Anime ini bagus di tonton karena selain romance, ada komedi dan misteri. Yuzuru terbangun di tempat yang asing dan terpaksa harus bertempur dengan Tenshi. Di dunia itu mereka tidak bisa mati, tetapi mereka bisa di tiadakan. Apa itu di Tiadakan ? . Nonton aja deh animenya ;).
4. Golden Time
Genre : (Comedy, Romance, Seinen)
Jika anda bosan dengan anime romance yang bersekolah SMA atau SMP. Saya rekomendasikan anime Golden Time, karena anime ini menceritakan tentang kisah cinta Tada Banri. Banri mengalami kecelakaan saat SMA dan akibatnya dia lupa ingatan. Setelah lulus SMA dia kuliah dan bertemu seorang perempuan bernama Kaga Koko. 

5. Kokoro Connect
Genre : (Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School)
Kokoro Connect yang di tokoh utamai oleh cowo yang bernama Yaegashi Taichi dan 4 temannya. Mereka berlima memasuki klub peneliti gaya budaya tetapi mereka mendapatkan masalah, seperti kejadian supernatural yang tidak bisa di jelaskan. Mereka harus tetap bersama menyelesaikan masalah itu, karena masalah itu bisa memecahbelah persahabatan mereka. Romancenya seru disertai dengan supernatural makin tambah seru.
6. Isshuukan Friends
Genre : (Slice of Life, Comedy, School, Romance)
Isshuukan Friends atau One Week Friends ini yang admin suka. Fujimiya Kaori, dia mempunyai keanehan yaitu dia akan melupakan temannya yang dekat dengannya. Setiap hari Senin ingatannya hilang tetapi hanya teman yang dekat dengannya yang hilang. Lalu Hase-kun mendekatinya dan membantunya. Romancenya sangat menyentuh walaupun cuma sebatas FRIENDZONE.

7. Bokura wa Minna Kawaiso
Genre : (Slice of Life, Comedy, Romance, School)
Bokura wa Minna Kawaiso anime yang memilih asrama sebagai tempat adegan adegan romancenya. Usa-kun yang baru masuk SMA dan selalu memerhatikan Ritsu Kawaii di perpustakaan, dia ingin memiliki pacar seperti Ristu Kawaii.Usa-kun bertempat tinggal di asrama yang isinya orang – orang aneh dan bersama Ritsu Kawaii. Kisah mereka di mulai sejak itu.
8. Hentai Ouji to Warawanai Neko
Genre : (Harem, Comedy, Supernatural, Romance, School, Seinen)
Youto Yokodera bersama dengan Tsukiko Tsutsukakushi memohon kepada patung kucing yang berada di bukit pohon cedar. Tetapi mereka ingin mengembalikan Ekspresi ganda dari Yokodera dan mengembalikan Emosi yang di sembunyikan dari Tsutsukakushi. Romance, Ecchi, Comedy, bagus untuk yang baru nonton anime romance menurut admin.
9. Chuunibyou Demo Koi ga Shitai
Genre : (Slice of Life, Comedy, Romance, School, Drama)
Chuunibyo bisa disingkat jadi Chudeko, anime yang terkenal karena kisah romance comedynya. Togashi Yuuta seorang anak laki – laki yang terkena chuunibyou saat SMP ingin melupakan momen itu, tetapi tetangganya Takanashi Rikka ternyata dia chuunibyou dan membuat romance comedy semakin seru. bukan cuma mereka berdua, tetapi ada temannya lagi yang bernama Nibutani Shinka dan Dekomori Sanae lalu mereka membentuk klub di sekolahnya.
10. Kaichou wa Maid-Sama
Genre : (Shoujo, Comedy, Romance, School)
Ayuzawa Misaki adalah Ketua OSIS di sekolah sekaligus Maid di sebuah Cafe. Ayuzawa merahasiakan bahwa dirinya itu Maid di sekolahnya, tetapi Usui Takumi melihat Ayuzawa sedang berpakaian seorang maid. Disinilah keseruan mereka berdua karena ini termasuk Romance Comedy. Admin sukanya yang Romance Comedy sih hahaha.
11. Kimi ni Todoke
Genre : (Slice of Life, Comedy, Romance, School, Shoujo)
Kimi no Todoke anime romance comedy yang bagus. Kuronuma Sawako seorang gadis yang baik tetapi menurut teman teman di sekolahnya dia menyeramkan dan memanggilnya Sadako. Lalu dia bertemu dengan Kazehaya Shouta, cowo yang populer di kelas dan tidak membedakan orang lain. Dibantu oleh Kazehaya, Sawako bisa berteman dengan yang lainnya.

Baca Juga : Rekomendasi Anime Movie yang Paling Populer

12. Kono Bijutsu ni wa Mondai ga Aru
Genre : (Comedy, Romance, School)
Kono Bijutsu bertemakan klub seni yang beranggotakan 4. Usami Mizuki yang menyukai Uchimaki Subaru, Ketua yang pemalas tapi baik, dan loli yang imut. Beserta murid baru yang berteman dengan angoota klub seni itu. Subaru selalu memimpikan, mimpinya adalah ingin menggambar bini 2D. Usami berusaha agar membuat peka Subaru, keseruan mereka adalah dengan genre romance comedy juga.
13. Kyoukai no Kanata
Genre : (Slice of Life, Supernatural, Romance, Fantasy)
Kanbara Akihito dia adalah manusia setengah Youmu. Dia selalu di incar oleh para Ikaishi untuk mendapatkan apa yang ada di dalam Kanbara Akihito. Lalu dia dibawa oleh keluarga Nase untuk dilindungi, dan bertemu dengan Kuriyama Mirai. Kuriyama selalu menusuk Kanbara karena tugasnya. Kuriyama memiliki darah terkutuk dan Kanbara adalah manusia setengah Youmu, kisah mereka selalu mendebarkan loh.
14. Maoyuu Maou Yuusha
Genre : (Adventure, Demon, Fantasy, Historical, Romance)
Maou adalah Raja Iblis, dia menunggu kedatangan Yuusha untuk menjadikan Yuusha menjadi miliknya. Karena perang antara Manusia dan Iblis terus berlanjut, Maou berkeinginan untuk menghentikan perang, tetapi dia tidak bisa. Maka dari itu dia membutuhkan Yuusha. Maou menjadi pedagang/mirip dengan Spice and Wolf. Anime ini bukan yang selalu Action, tapi ada Actionnya kok.
15. Masamune-kun no Revenge
Genre : (Harem, Comedy, School, Romance, Shounen)
Anime bergenre Romance Comedy Ecchi yang banyak disukai oleh Anime Lovers. Masamune-kun atau Makabe Masamune dulunya adalah orang yang gendut dan di juluki “Kaki Babi”. Dia pernah di tolak dengan kata kasar oleh Adagaki Aki. Tetapi dia bertemu lagi dengannya di SMA, saat di SMA Adagaki Aki di juluki “Putri Kejam”, karena dulu Masamune sudah di tolak sekarang Masamune ingin membalas dendam (dari judulnya aja udah ketauan kok :v).
16. Mayo Chiki
Genre : (School, Romance, Ecchi, Comedy, Harem)
Sakamachi Kinjirou dia di curigai menyukai pria karena tidak berbicara dengan cewe dan tidak berusaha mendekati cewe, tetapi dia memiliki alasan. Alasannya adalah dia akan mimisan saat bersentuhan dengan cewe. Lalu dia bertemu dengan Konoe Subaru, Subaru adalah pelayan dari Tuannya Suzutsuki-san. Subaru terkenal oleh para cewe di sekolahnya, tetapi mereka semua tidak tahu bahwa Subaru itu adalah perempuan. Dia menjadi pelayan laki-laki karena alasan keluarga. Anime genre Romance Comedy Ecchi juga nih gan.

Baca Juga : Rekomendasi Anime Comedy Paling Ngakak

17. Nagi no Asukara
Genre : (Drama, Fantasy, Romance)
Manusia yang tinggal di dalam Laut. Tetapi banyak yang ingin keluar ke permukaan dan membuat orang berpecah belah karena berbeda pendapat sehinnga sekolah ditutup. Empat siswa SMP yang berasal dari desa laut Shioshishio, pindah ke sekolah permukaan. Mereka berempat harus menyesuaikan diri di permukaan, karena asal mereka bukan dari permukaan. Selagi menyesuaikan diri, perasaan mereka tumbuh layaknya anak SMP normal. Bagus nih yang suka Romance Fantasy, saya belum nonton sih tapi udah downloah, cuma lupa nonton haha.

18. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (Oregairu)
Genre : (Slice of Life, Comedy, Romance, School, Drama)
Pasti taukan Oregairu Romance Comedy. Hikigaya Hachiman dengan kepribadian aneh dan tidak biasa harus masuk Klub Relawan sebagai permintaan maaf esai yang Hachiman berikan kepada Hiratsuka-sensei. Klub itu hanya ada satu orang anggota yaitu Yukinoshita Yukino, dengan adanya Hikigaya maka menjadi dua anggota. Yukinoshita Yukino terkenal di sekolahnya tetapi dia memiliki kepribadian yang aneh juga. Tak lama setelah itu muncul teman sekelas dari Hikigaya yaitu Yuigahama Yui dan ingin bergabung dengan klub Relawan.


19. Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano)
Genre : (Harem, Ecchi, Romance, School, Comedy)
Romance Comedy, Harem anime terkenal karena banyak servicenya haha. Tomoya Aki, seorang otaku yang bercita-cita membuat game. Saat liburan musim semi dia bertemu dengan gadis cantik di tanjakan (tempat yang menurutnya bagus untuk di jadikan game). Saat sekolah sudah masuk, dia kaget karena gadis yang ditemuinya itu adalah teman sekelasnya bernama Kato Megumi. Megumi yang keberadaannya sulit dirasakan oleh orang di sekitarnya ini, membantu Aki membuat Game bersama Utaha senpai sebagai Penulis Dialog, Eriri sebagai ilustrasi dan Aki sebagai produser. Sambil membuat game Romance antara 3 tokoh ini terasa,tapi mungkin Megumi agak sulit diliat apakah dia juga suka dengan Aki atau tidak, karena kepribadiannya itu.


20. Shinsekai Yori (From The New World)
Genre : (Drama, Sci-Fi, Romance, Supernatural, Mistery, Horror)
Mungkin banyak yang gak tau ini anime apa, Anime ini bergenre Romance, Supernatural, Misteri, Drama dan di rank anime ini masuk 100 besar. Kisah tentang Dunia baru dengan memiliki kekuatan yang disebut “Cantus”. Grup 1 yang beranggota 5 orang, 2 perempuan dan 3 laki-laki ini sedang mencari tahu bagaimana keadaan zaman dahulu. Anime dengan ketegangan karena misteri ini bagus, karena kalian tidak akan menduga/asal menebak. Anime ini di ceritakan dari mereka kecil hingga nikah loh.


21. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)
Genre : (Drama, Music, School, Romance, Shounen)
Anime yang bikin nangis karena masa lalunya Kousei Arima yang dulunya kehilangan ibunya. Kousei adalah pemain Piano profesional, tetapi setelah ibunya meninggal dia tidak bisa lagi memainkan Piano. Teman masa kecilnya selalu bersamanya yaitu Tsubaki Sawabe dan Ryota Watari. Lalu dia bertemu dengan Kaori Miyazono, Kaori adalah pemain Biola dan ingin menyadarkan kembali Kousei untuk kembali bermain Piano bersamanya.


22. Charlotte
Genre : (Drama, School, Super Power, Romance)
Anime Charlotte udah terkenal, karena genre romance, school, supernatural ini. Di ceritakan kakak dari Yuu Otosuka memiliki kekuatan kembali ke masa lalu. Kakaknya Yuu Otosuka kembali ke masa lalu karena di masa depan para ilmuwan menahan para pengguna kekuatan super itu. Dan Yuu Otosuka adalah kekuatan yang paling terkuat di antara semua kekuatan.


23. Tamako Market
Genre : (Slice of Life, Comedy, Romance)
Sebenarnya anime ini kurang romancenya, tapi di Movienya yaitu Tamako Love Story disitulah Romance yang bagus. Sebelum nonton Tamako Love Story nonton dulu Tamako Market-nya. Tamako, cewe yang tinggal di kawasan perbelanjaan dan memiliki toko kue Mochi. Dan memiliki teman di depan tokonya yang menjual Mochi juga, bernama Mochizou (bukan nama asli). Mochizou menyukai Tamako, tetapi Tamako tidak menyadari itu. Nah nanti di Love Story-nya bakalan seru dibanding Market.


24. Ano Hi Mata Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai (AnoHana)
Genre : (Slice of Life, Supernatural, Drama, Romance)
Di ceritakan bahwa teman masa kecil Jintan, Anaru, Poppo, Yukiatsu, dan Tsuruko yaitu Menma meninggal karena kecelakaan di Gunung. 5 tahun Sejak saat itu mereka di hantui oleh rasa bersalah yang mereka perbuat. Kemudian Menma muncul kembali di hadapan Jintan, Kenapa Jintan ? Karena Menma mempunyai janji kepada sang ibu Jintan, tetapi Menma mengingat janji itu. Kemudian Jintan membantunya agar Menma bisa mengingat kembali dan mengabulkan keinginan Menma.


25. Ao Haru Ride
Genre : (Comedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life)
Yoshioka Futaba saat SMP dia membenci semua laki-laki, tetapi dia tertarik dengan Tanaka Kou. Saat ada cowo yang mengganggu Yoshioka dia mengatakan itu dan Tanaka mendengar itu, setelah itu Tanaka menghilang. Saat SMA dia bertemu lagi dengannya, tetapi dia mengganti nama keluarganya menjadi Mabuchi Kou dan kepribadiannyapun berubah. Pertemuan kembali antara Yoshioka dan Mabuchi bikin Romancenya bertambah, bagus untuk yang baru nonton romance.


26. Toradora
Genre : (Slice of Life, Comedy, Romance, School)
Ryuji adalah pemain utama dari anime ini, dia memiliki mata yang tajam dan dikira dia itu jahat tetapi aslinya dia itu baik. Dia memiliki teman bernama Kitamura dan Kushieda, namun Kushieda berteman dengan Taiga, akhirnyapun Ryuji bertemu dengan Taiga. Ryuji menyukai Kushieda sementara Taiga menyukai Kitamura, setelah mereka berdua tau itu, Ryuji dan Taiga bekerja sama untuk mendapatkan seseorang yang mereka cintai. Awalan buat nonton Romance bagus banget nih.


27. Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Genre : (Comedy, Romance, School)
Chiyo Sakura adalah seorang cewe SMA yang jatuh cinta dengan Nozaki-kun. Setelah Sakura menyatakan perasaannya, Nozaki-kun salah paham, dia mengira dia penggemarnya. Dan lagi saat Sakura mengatakan ingin berada di sisinya, Nozaki-kun malah mengajak ke apartemennya lalu membantu menggambar manga buatannya. Anime ini bergenre Romance Comedy, antara Sakura dan Nozaki-kun. Setelah beberapa lama, muncul tokoh tokoh lainnya yang mengisi anime ini.


28. Inu x Boku SS
Genre : (Comedy, Supernatural, Romance, Shounen)
Shirakiin Ririchiyo adalah perempuan yang baru pindah ke Ayakashi Kan,lalu dia bertemu dengan tetangga yang bertempat tinggal dulu. Dan bertemu dengan Secret Service yang bernama Miketsukami Soushi. Ririchiyo memiliki kebiasaan buruk, yaitu dari ucapan yang dia omongkan berbeda dengan keinginan dalam hatinya. Awalnya kalian tidak akan tahu orang-orang yang ada di dalam Ayakashi Kan, mereka adalah manusia yang salah satunya bercampur dengan siluman dan mewarisi kekuatan itu. Miketsukami berubah menjadi Anjing untuk melindungi Ririchiyo dari pencuri yang datang ke Ayakashi Kan.


29. Tasogare Otome x Amnesia
Genre : (Horror, Romance, School, Mistery, Shouen, Supernatural)
Di ceritakan bahwa di Niiya Teiichi-kun dapat melihat hantu dari sekolahnya yang bernama Yuuko-san. Bukan hanya Niiya yang bisa melihat Yuuko-san ada yaitu Kirei-san dan neneknya. Misteri tentang hantu-hantu di sekolahnya terungkap karena klub detektif melakukan beberapa petualangan yang menarik. Horror, Romance, Comedy, Mistery pasti seru buat di tonton kan.


30. Tonari no Kaibutsu-kun
Genre : (Comedy, Romance, School, Slice of Life, Shoujo)
Mizutani Shizuku ditugaskan oleh guru untuk mengirim sesuatu kepada Yoshida Haru lalu dia kaget sesampai di toko Haru, dia mengamuk dan kabur saat Shizuku datang. Mizutani Shizuku adalah cewe berkepribadian yang dingin dan menyukai belajar, sementara Yoshida Haru adalah cowo yang berprilaku seperti preman tetapi baik hati, dia tidak perlu belajar tetapi nilai dia paling tinggi. Lalu Haru mulai menyukai Shizuku dan saat itulah Romance antara 2 tokoh ini dan dibantu oleh tokoh-tokoh lainnya yang bikin menarik. Nonton animenya jangan sampai menyesal.


31. Working!!
Genre : (Comedy, Romance, Slice of Life)
Taneshima Popura bekerja di Wagnaria Restaurant, dia dimintai oleh manager untuk mencari karyawan baru, dan Inami ingin membantu mencari di sekolah tetapi di jalanan dia tidak bisa karena ada banyak laki-laki. Llau Taneshima menemukan karyawan yang pas di jalanan bernama Souta Takanashi. Takanashi ingin bekerja disana karena ada Popura, Popura bertubuh kecil seperti umur 12 tahun ke bawah. Lalu Takanashi bertemu dengan Inami, karena Inami mempunyai Trauma atau penyakit aneh yang membuat dia tidak bisa mendekati cowo, dia langsung memukul Takanashi. Menurut kamu siapa yang di pilih oleh Takanashi ? Nonton aja animenya 3 season loh, ada Spin off-nya juga.


32. Yamada-kun to Nananin no Majo
Genre : (Comedy, Romance, School, Harem, Mistery, Supernatural, Shounen)
Yamada Ryu atau Yamada-kun adalah murid yang nakal dan memiliki nilai yang buruk, dan Shiraisi-san adalah murid teladan di sekolah itu. Tetapi tidak disangka Sekolah itu memiliki 7 Penyihir yang semuanya adalah cewe, Shiraishi-san adalah penyihir dengan kekuatan menukar jiwanya yang dia cium. Oh ya Penyihir harus berciuman untuk mengeluarkan kekuatannya itu. Tetapi bukan cuma cewe yang kekuatan seperti itu, Yamada bisa mengcopy kekuatan setelah berciuman. Dia ingin para Penyihir itu berkumpul dan membuat suatu keinginan, bersama tokoh lainnya yang membantu Yamada-kun.


33. Zero no Tsukaima
Genre : (Comedy, Romance, School, Harem, Magic, Action, Adventure, Ecchi)
Hiraga Saito berasal dari Jepang dipanggil oleh Penyihir Louise. Louise dijuluki Louise si Payah,saat memanggil perliharaan dia memanggil rakyat jelata yaitu Saito. Lalu dia melakukan kontrak peliharaan dengan Saito. Saito resmi menjadi peliharaan Louise, namanya juga peliharaan harus nurut dengan tuannya. Akhirnya Saito tersiksa, tetapi perlahan Louise jatuh cinta dengan Saito. Romance, Comedy, Ecchi, Majo bakalan mengisi kebosanan kamu karena anime ini sudah tamat dan sampai 4 season loh.


34. Tsuki ga Kirei
Genre : (Slice of Life, Romance, School)
Akane Mizuno yang baru naik kelas 3 SMP sekelas dengan Azumi Kotarou. Akane mengikuti klub lari bersama Nishio Chinatsu dan Takumi Hira. Lalu mereka bertemu lagi di sebuah restaurant keluarga bersama keluarga mereka juga. Hubungan mereka terus berkembang, Tetapi disisi lain mereka mengkhawatirkan akan perubahan diri masin-masing. Tsuki ga Kirei beda dengan anime romance lainnya, karena anime ini bertema baru memiliki pacar. Mungkin anime ini mirip dengan di kehidupan nyata yang malu malu saat baru punya pacar dan bingung mau apa dan melakukan apa. Ending yang baru selesai kemarin pun mengejutkan.


35. Nisekoi
Genre : (Comedy, Romance, School, Harem, Mistery, Shounen)

Ichijou Raku saat pertama masuk sekolah SMA-nya dia terlambat, lalu dia bertemu dengan gadis tetapi gadis itu malah menendangnya make lutut. Setelah itu Gadis itu ternyata murid pindahan yang masuk ke kelas Raku, gadis itu bernama Kirisaki Chitoge. Semasa kecil, Raku pernah membuat janji saat besar nanti akan menikah kepada perempuan yang dia cintai tetapi dia tidak mengingat siapa perempuan itu. Dan orang yang dia cintai itu adalah Onodera Kosaki sekaligus bahwa dialah yang dulu membuat janji dengan Raku. Raku berkeinginan menemui gadis itu dan menikahinya suatu saat nanti, nonton aja siapa yang bakal pantas untuk Raku. Animenya 2 season, tapi di manga udah Tamat.


36. Plastic Memories
Genre : (Sci-Fi, Drama, Romance)

Di masa depan Android dan manusia hidup berdampingan emosi dan ingatan seperti manusia, sebutan untuk Android ini adalah Giftia. Tsukasa Mizugaki setelah gagal melewati ujian masuk universitas dia bekerja di Terminal Service No. 1. Dia tidak tahu pekerjaan apa itu karena dia masuk lewat koneksi ayahnya, setelah tiba disana dia harus bekerja dengan Giftia yang bernama Isla. Seiring berjalannya waktu Tsukasa mempunyai perasaan terhadap Isla. Tetapi Giftia hanya memiliki masa hidup selama 81.920 jam (sekitar 9 tahunan) apa yang bakal dilakukan Tsukasa ? Nonton aja guys. 😉


37. Akagamino Shirayukihime
Genre : (Drama, Fantasy, Romance)

Shirayuki adalah penduduk biasa, tetapi dia memiliki rambut merah yang langka. Setelah itu Pangeran Tanbarun, Raji, memerintahkan Shirayuki untuk menjadi Istrinya. Tetapi Shirayuki menolah dan memotong rambutnya untuk melarikan diri. Saat melarikan diri dia bertemu dengan Pangeran Zen dan pengawalnya, dan melarikan diri bersama menuju Kerajaan Clarines. Waktu berjalan akhirnya Shirayuki jatuh cinta kepada Pangeran Zen.


38. Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru
Genre : (Comedy, Romance, School, Harem, Seinen)

Eita Kidou adalah orang yang membenci cinta, dia mempunya teman masa kecil dan mencintai Eita yang bernama Khiva Harusaki. Suatu hari teman kelasnya yang bernama Masuzu Natsukawa, dia memiliki daya tarik yang luar biasa, banyak yang sudah menembak dia tetapi dia tidak bisa menerimanya karena alasan sama membenci cinta. Saat sepulang sekolah dia menemui Eita dan harus berpura-pura pacaran dengannya, tentu Eita menolaknya tetapi Masuzu memaksanya dengan mengancam dengan menggunakan buku harian yang dia temukan. Buku itu adalah buku Eita dulu saat terkena panyakit Chuunibyo saat SMP. Tidak lama kemudian dia menerima tawaran itu dengan terpaksa, lalu muncul tokoh-tokoh baru yang juga mencintai Eita Kidou.


39. Ookami -san to Shichinin no Nakamatachi
Genre : (Romance, Comedy, Parody)
Ookami Ryouko dan Akai Ringo adalah sahabat dan sama-sama berdada Rata. Ryouko dan Ringo memasuki klub Otogi Bank, Otogi Bank memiliki 7 anggota termasuk Ryouko dan Ringo. Saat perjalanan pulang Ryouko diikuti oleh seseorang dan menyatakan cintanya kepada Ryouko. Laki-laki itu bernama Morino Ryoushi, dia mempunyai penyakit jika dilihat/ditatap seseorang dia akan ketakutan karena dia pemburu (bukan karena pemburu dia jadi takut diliatin tapi kalo gak salah karena dia dulu tinggal di desa yang tidak ada anak yang seumuran dengannya). Kemudian Ryoushi masuk Otogi Bank dan untuk melindungi Ryouko.


40. Sakurasou no Pet na Kanojo
Genre : (Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life)
Sorata Kanda adalah murid SMA yang di keluarkan dari asrama karena memelihara kucing, lalu dipindahkan ke asrama Sakura. Tetapi dia ingin keluar dari asrama itu. Masiro Shiina adalah cewe penulis terkenal yang polos. Masiropun tinggal di asrama itu dan bersekolah bersama Sorata. Anime ini terkenal loh.


41. ReLIFE
Genre : (School, Romance, Drama)
Kaizaki Arata yang berusia 27 tahun gagal dalam hidupnya. Lalu dia bertemu dengan Yoake Ryou dari perusahaan Relife dan menawarkan Kaizaki untuk bekerja sebagai objek percobaan. Percobaannya itu adalah dengan memakan obat yang membuatnya sepuluh tahun lebih muda atau menjadiumur 17 tahun. Kaizaki harus memulai sekolah lagi selama 1 tahun dan menjadi seperti kehidupan sehari-hari anak SMA. Kalo emang nyata kalian mau ngga :v ?.


42. Renai Boukun
Genre : (School, Romance, Comedy, Supernatural)

Guri adalah malaikat atau Dewi Asmara, dia memiliki buku untuk menjodohkan seseorang, nama buku itu adalah Kiss Note. Tetapi Guri menyukai Yaoi (-_-), lalu dia menghapiri rumah Aino Seiji dan menunjukkan kekuatan buku itu. Aino Seiji selalu memperhatikan cewe di kelasnya bernama Hiyama Akane. Tidak ada yang tahu Akane itu sifatnya seperti apa, tetapi setelah dia melihat ada yang selalu memperhatikannya dia mulai jatuh cinta dengan Seiji.


43. Danna ga Nani wo Itteiru Wakaranai Ken
Genre : (Slice of Life, Comedy, Seinen,Romance)
Kebanyakan dari Anime Romance adalah saat masa remaja, tetapi anime ini menceritakan tentang kehidupan Suami Istri. Tsunashi Kaoru sebagai Istri dan Tsunashi Hajime sebagai sang Suami, kehidupan sehari-hari yang mereka jalani akan di ceritakan di Anime ini. Hajime adalah seorang Otaku, dan Kaoru adalah pekerja yang keras. Anime ini cuma sekitar 3 menit-an, tetapi bagus loh ada season 2 nya lagi.


44. Kuzu no Honkai
Genre : (School, Romance, Drama, Seinen)
Hanabi Yasuraoka adalah siswa SMA yang jatuh cinta dengan guru di sekolahnya yang bernama Narumi Kanai. Namun Sang guru menyukai rekan kerjanya yang bernama Akane Minagawa. Lalu Hanabi bertemu dengan Mugi Awaya, Mugi memiliki perasaan terhadap Bu Akane. Kisah mereka dimulai saat Hanabi pacaran dengan Mugi.


45. Suzumiya Haruhi
Genre : (Sci-Fi, School, Romance, Mystery, Comedy, Parody, Slice of Life)

Anime ini muncul tahun 2006 dengan season kedua tahun 2009. Suzumiya Haruhi adalah murid SMA yang tidak biasa, karena dia percaya adanya Alien, Esper, dan Time Travel. Lalu dia bertemu dengan Kyon dan membuat klub “Satuan SOS” dengan beranggotakan 5. Anime ini banyak disarankan oleh para fans romance loh.

Penutup :
Sekian dulu yang bisa saya sampaikan, kelanjutannya masih ada banyak kok. Nonton aja dulu satu-satu ya. Bangkitkan masa mudamu guys. Terima kasih.