Rekomendasi 16 Anime Comedy yang Bikin Ngakak

Anime Comedy adalah kesukaan saya, ketawa-ketawa sendiri kadang bareng teman kalo sesama suka Comedy. Disini saya akan merekomendasikan anime comedy yang lucu banget. Yuk kita lihat.

1.Gintama

Genre : (Comedy, Parody, Action, Sci-Fi, Historical, Samurai, Shounen)
Anime comedy yang satu ini pasti urutan pertama. Gintama dengan comedy terbanyak dan episode terbanyak ini banyak yang menyukainya. Gintama memiliki pemain utama yang bernama Sakata Gintoki, Kagura, dan Shimura Shinpachi. Ketiga orang ini bekerja di Yorozuya. Kelucuan di anime ini bikin orang ketawa kenceng deh.
2. Amagi Brilliant Park
Genre : (Comedy, Magic)
Kanie Seiya, seorang murid laki-laki yang pintar di sekolahnya. Lalu Sento Isuzu mengajak Kanie Seiya kencan di sebuah taman bermain bernama Amagi Brilliant Park. Keseruandan Comedy di dalam taman bermain itu mulai saat Kanie Seiya memasuki taman bermain itu.
3. Baka to Test to Shoukanjuu
Genre : (Comedy, Romance, School, Super Power)
Akihisa Yoshii memasuki kelas terbodoh yaitu kelas F. Di kelas itu hanya orang-orang bodoh. Di sekolah ini urutan kelas adalah nilai mereka, dari A sampai F. Akihisa bersama teman-temannya yang bodoh dan lucu ini bikin ketawa terus.
4. Boku wa Tomodachi ga Sukunai
Genre : (Comedy, Ecchi, Romance, School, Harem, Slice of Life, Seinen)
Bercerita tentang murid baru yang pindah ke sekolah, dimana pertama kali dia datang dia di cap sebagai preman. Dia bernama Hasegawa Kodaka, lalu dia bertemu dengan Mikazuki Yozora dan bikin klub baru yang berisi orang-orang aneh. Kashiwazaki Sena dan orang barupun ikut klub itu.
5. Danshi Koukousei no Nichijou
Genre : (School, Comedy, Slice of Life, Shounen)
Di sekolah yang isinya semua laki-laki ini mengisi kelucuan sehari-hari. Dimana mereka bercerita lalu melucu dan mengganggap serius sesuatu. Bahkan pemeran utama gak muncul-muncul untuk beberapa episode. Rankingnya bagus di MyAnimList, kalian harus nonton nih.

6. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Genre : (Comedy, Romance, School)
Bercerita tentang Sakura Chiyo yang menyukai Nozaki Umetarou, saat dia mengungkapkan perasaannya Nozaki mengira dia fans beratnya lalu memberi tanda tangannya dan mengajak ke apartementnya. Lalu Sakura malah membantu membuat manga untuk Nozaki-kun. Comedynya bagus, banyak yang nyaranin juga nih.

7. Hataraku Maou-sama!
Genre : (Fantasy, Comedy, Demons, Romance, Shounen)
Satan Raja Iblis yang ingin menguasai Ente Isla mengirim pasukannya. Lalu seorang Pahlawan datang untuk mengalahkannya. Sang Raja Iblis kabur melalui Dimensi bersama Ashiya. Setelah terjebak di dunia manusia, Raja Iblis harus bekerja untuk memenuhi hidupnya bersama Ashiya.

8. Hentai Ouji to Warawanai Neko
Genre : (Harem, Comedy, Supernatural, Romance, School, Seinen)
Youto Yokodera bersama dengan Tsukiko Tsutsukakushi memohon kepada patung kucing yang berada di bukit pohon cedar. Tetapi mereka ingin mengembalikan Ekspresi ganda dari Yokodera dan mengembalikan Emosi yang di sembunyikan dari Tsutsukakushi. Romance, Ecchi, Comedy, bagus ni yang mau ketawa-ketawa karena tokoh utamanya.
9. Mayo Chiki
Genre : (School, Romance, Ecchi, Comedy, Harem)
Sakamachi Kinjirou dia di curigai menyukai pria karena tidak berbicara dengan cewe dan tidak berusaha mendekati cewe, tetapi dia memiliki alasan. Alasannya adalah dia akan mimisan saat bersentuhan dengan cewe. Lalu dia bertemu dengan Konoe Subaru, Subaru adalah pelayan dari Tuannya Suzutsuki-san. Subaru terkenal oleh para cewe di sekolahnya, tetapi mereka semua tidak tahu bahwa Subaru itu adalah perempuan. Dia menjadi pelayan laki-laki karena alasan keluarga. Anime genre Romance Comedy Ecchi juga nih gan.
10. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (Oregairu)
Genre : (Slice of Life, Comedy, Romance, School, Drama)
Anime ini mengisahkan Hikigaya Hachiman yang anti sosial dan seorang perempuan yang pintar Yukinoshita Yukino. Mereka berdua masuk Klub Relawan, dan membantu murid-murid yang memiliki masalah.

11. Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Genre : (Comedy, Romance, School)
Chiyo Sakura adalah seorang cewe SMA yang jatuh cinta dengan Nozaki-kun. Setelah Sakura menyatakan perasaannya, Nozaki-kun salah paham, dia mengira dia penggemarnya. Dan lagi saat Sakura mengatakan ingin berada di sisinya, Nozaki-kun malah mengajak ke apartemennya lalu membantu menggambar manga buatannya. Anime ini bergenre Romance Comedy, antara Sakura dan Nozaki-kun. Setelah beberapa lama, muncul tokoh tokoh lainnya yang mengisi anime ini.
12. Tonari no Kaibutsu-kun
Genre : (Comedy, Romance, School, Slice of Life, Shoujo)
Mizutani Shizuku ditugaskan oleh guru untuk mengirim sesuatu kepada Yoshida Haru lalu dia kaget sesampai di toko Haru, dia mengamuk dan kabur saat Shizuku datang. Mizutani Shizuku adalah cewe berkepribadian yang dingin dan menyukai belajar, sementara Yoshida Haru adalah cowo yang berprilaku seperti preman tetapi baik hati, dia tidak perlu belajar tetapi nilai dia paling tinggi. Lalu Haru mulai menyukai Shizuku dan saat itulah Romance antara 2 tokoh ini dan dibantu oleh tokoh-tokoh lainnya yang bikin menarik.
13. Yamada-kun to Nananin no Majo
Genre : (Comedy, Romance, School, Harem, Mistery, Supernatural, Shounen)
Yamada Ryu atau Yamada-kun adalah murid yang nakal dan memiliki nilai yang buruk, dan Shiraisi-san adalah murid teladan di sekolah itu. Yamada-kun lalu jatuh dan berciuman dengan Shiraisi-san dan bertukar tubuh. Shiraishi adalah salah satu penyihir di sekolahnya, Yamada-kun harus mencari ke enam Penyihir lagi untuk mengabulkan keinginannya.
14. Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru
Genre : (Comedy, Romance, School, Harem, Seinen)

Eita Kidou adalah orang yang membenci cinta, dia mempunya teman masa kecil dan mencintai Eita yang bernama Khiva Harusaki. Suatu hari teman kelasnya yang bernama Masuzu Natsukawa, dia memiliki daya tarik yang luar biasa, banyak yang sudah menembak dia tetapi dia tidak bisa menerimanya karena alasan sama membenci cinta. Saat sepulang sekolah dia menemui Eita dan harus berpura-pura pacaran dengannya, tentu Eita menolaknya tetapi Masuzu memaksanya dengan mengancam dengan menggunakan buku harian yang dia temukan. Buku itu adalah buku Eita dulu saat terkena panyakit Chuunibyo saat SMP. Tidak lama kemudian dia menerima tawaran itu dengan terpaksa, lalu muncul tokoh-tokoh baru yang juga mencintai Eita Kidou.
15.  Mangaka-san to Assistant
Genre : (Comedy, Ecchi, Harem, Seinen, Slice of Life)

Bercerita tentang Aito Yuuki seorang mangaka yang mesum, bersama asistennya yang bernama Ashisu Sahoto. Mereka membuat kelucuan yang benar-benar ngakak, dengan datangnya karakter baru yang nambah bikin lucu.

16. Kore wa Zombie Desu Ka?
Genre : (Action, Comedy, Harem, Ecchi, Magic, Supernatural)

Pasti kalian tahukan anime ini ? yak Anime yang menampilkan banyak genre yang disukai oleh semua orang. Kalau kalian menanyakan seru atau tidak, saya jawab sangat seru. Apa lagi comedynya super lucu, dan dikelilingi banyak cewe kawaii (harem). Zombienya ngga serem kok, malah lucu ketika kena sinar matahari.
Anime ini memiliki 2 season loh, jadi kalau menurut kalian ah sudah selesai nonton season satunya, coba kamu cari di gogle dan download season 2nya ^^.
Nantikan kelanjutannya ya guys. Comedy yang penuh hiburan dan menyenangkan membuat kamu hidup lebih indah :v.