Review Manga ‘Criminale!’

Characters Manga Criminale!

Manga ini masih tergolong baru, Manga Criminale diserialkan sekitar tahun 2015 dan sudah memiliki 4 volume. Bagi kalian yang suka manga genre love comedy atau romance comedy bisa dibaca manga yang satu ini.

Ichimura Tamito adalah seorang yang tidak biasa, karena kesehariannya dia selalu menjadi korban oleh para penjahat. Sejak lahir dia sudah menjadi korban penculikkan anak, dia ‘alami lahir sebagai korban’. Saat itu dia dipindahkan ke sekolah Seishin di kelas 2-O yang penuh dengan orang Criminale. Sebelumnya dia bertemu dengan seorang gadis bernama Komori Hinako, dan bertemu lagi pada kelas yang sama. Di kelas itu hanya terdapat 9 siswa, berbeda dengan kelas pada umunya.

#Ichimura Tamito

Manga Criminale!

Dia tidak memiliki kasus criminale apapun, tetapi kenapa dipindahkan ke kelas yang penuh dengan orang yang bermasalah ? Padahal dia hanyalah korban. ‘Lahir alami sebagai korban’ terbiasa dengan itu, Ichimura selalu membawa perlengkapan dan pelindung untuk menghadapi para penjahat.

#Komori Hinako

Manga Criminale!

Gadis yang imut dan baik hati dan sudah jatuh cinta kepada Ichimura Tamito. Komori adalah seorang criminale ‘Stalker‘, dia selalu membawa kamera kemana pun dia pergi. Dia selalu mengikuti Ichimura walaupun sampai masuk ke rumahnya dan sangat jago dalam bersembunyi ataupun membuntuti seseorang. Dan dia selalu membawa pisau dapur juga.

#Christie Sarah Tsukiko

Manga Criminale!

Gadis ini adalah seorang criminale ‘hitman‘ atau bisa dibilang assassin. Dia blasteran, dan bercita-cita ingin menjadi seorang idol. Tsundere gitu deh, dan sudah berteman dengan Komori Hinako sejak kecil.

#Sasakawa Yasuo

Manga Criminale!

Walaupun terlihat biasa saja, dia adalah ‘cracker‘ paling jago. Karena dia adalah seorang kutu buku, dan menyukai cewe seksi. Didalam manga, dia bisa merubah lampu lalu lintas, melihat informasi rahasia, memecahkan kode password atau hacking gadget dan komputer, dan masih banyak lagi.

#Momozono Momoka

Manga Criminale!

Memiliki body yang luar biasa, tapi walaupun dia cewe dia memiliki catatan criminale sebagai ‘pemerkosa‘. Dia memperkosa laki-laki bukan perempuan, dia selalu mengeluarkan senjata toy sex untuk melawan ataupun memperkosa laki-laki. Kelemahannya jika disentuh p*tingnya. Walaupun dia ‘pemerkosa‘ dia tidak suka laki-laki mesum.

#Hiura Akie

Manga Criminale!

Jika dilihat, dia adalah gadis normal. Dia juga berkeinginan untuk menjadi normal, tetapi dia memiliki kembaran yang bernama Hiura Minori yang selalu berbuat masalah. Ketika Hiura Akie stres dia merasa kedinginan karena itu dia selalu membawa syal. Tetapi jika sudah memuncak dia akan mengaktifkan modenya sebagai ‘pyromaniac‘. Pyromaniac atau bisa disebut suka sekali membakar sesuatu, Akie bahkan pernah menyebabkan sekolahnya terbakar (baca manga).

#Hiura Minori

Manga Criminale!

Kembaran dari Hiura Akie, hanya saja kepribadiannya berbeda dengan Akie. Minori selalu mudah marah dan meledakkan sesuatu yang mengganggunya, dan disebut criminale ‘Pengebom‘. Tetapi dia juga memiliki mode seperti Akie, jika Minori terkena air atau basah dia akan menjadi seorang yang pemalu.

#Gouda Torajirou

Manga Criminale!

Penampilannya seperti seorang Yakuza yang selalu menganggap dirinya jahat dan menakutkan. Bisa dibilang dia mirip seperti Ichimura Tamito, karena dia lahir dengan muka yang menakutkan. Dan dijuluki dengan criminale ‘Pengancam’ padahal dia orangnya penakut, menyukai yang manis-manis, dan suka menonton Anime.

#Kiriya Reiji

Manga Criminale!

Dia memiliki wajah yang tampan, sempurna tetapi seorang criminale ‘Penipu‘. Dia juga selalu santai dalam menjalani kehidupannya. Saya tidak tahu terlalu banyak tentang Kiriya Reiji, karena dia jarang mendapat kesempatan tampil.

#Harukaze Kanan [Harukana]

Manga Criminale!

Muncul pertama saat Chapter 15, orang yang paling bahaya di kelas bahkan seluruh dunia. ‘Phantom Thief Harukana‘ julukannya yang luar biasa ini diambil karena dia selalu mencuri barang-barang yang menurutnya menarik serta pandai dalam melarikan diri. Dia bahkan mencuri Ichimura untuk dijadikannya ‘soulmate‘ dan membuat keributan di sekolahnya. Semua orang di kelasnya takut terhadapnya, dia sudah menjadi kelas 2-O sebelum Ichimura Tamito datang, dan kedatangan Ichimura Tamito adalah siswa yang kesepuluh.

Dalam manga ini banyak menampilkan adegan romance comedynya, cocok untuk menggemar romcom. Bahkan diakhir cerita terdapat 4 panel yang disediakan untuk menampilkan adegan yang tidak diperlihatkan pada alur ceritanya.

Kepala sekolah Seishinnya pun memiliki tubuh yang kecil bernama Shouhouji Kokoa, dan saya tidak tahu siapa dia sebenarnya.